Wisata Grojogan Lepo Imogiri

Wisata Grojogan Lepo Imogiri Berlibur sekolah di DI Yogyakarta bukanlah berarti menhabiskan saat di Kota Gudeg. Sekali-sekali, datanglah ke air terjun Grojogan Lepo yang terdapat di Dusun Pokoh 1, Dlingo, Bantul. Mungil serta cantik!

Grojogan Lepo Imogiri

Berjarak sekitaran satu 1/2 jam dari Yogya, Grojogan Lepo ini dapat bikin kami penasaran. Paling tak ada dua langkah untuk hingga ke Grojogan Lepo. Yang pertama, untuk kalian yang ada di lokasi Wonosari, kalian dapat menuju Dlingo melalui Pathuk, Gunungkidul.

Diluar itu, untuk beberapa pengunjung yang datang dari lokasi kota, semakin lebih gampang bila kalian melalui Jalan Imogiri Timur menuju ke Dlingo. Keduanya bakal hingga di Pasar Dlingo, dari sini kita bakal temukan kantor kecamatan serta menuju Dusun Pokoh 1. Jalan cor blok bakal membimbing kita untuk hingga ke tempat maksud.

Sesudah menitipkan kendaraan di satu diantara tempat tinggal warga, kamipun segera bergegas jalan menyusuri jalan setapak untuk mencari di mana letak air terjun itu. Keadaan yang masihlah alami serta sepi jadi nilai lebih untuk kami. Menyusuri jalan setapak sempit ini bikin kami dapat menyimpulkan satu hal, tempat ini tengah dalam step pembangunan.

Hal semacam ini tampak dari sebagian toilet kecil yang telah di bangun tetapi belum bisa digunakan dengan cara maksimal. Diluar itu, jalan setapak yang kami lalui juga tengah dalam step pembangunan, tetapi belum seutuhnya usai. Sebagian gubug yang peluang dipakai untuk berjualan oleh warga sekitaran juga tampak disana. Tetapi, ketika kami kesana, semua sepi.

Kunjungi Juga : Pantai Dreamland bali

Nada gemericik air yang makin terdengar terang menyongsong kehadiran kami. Dari terlalu jauh kami mulai lihat anak sungai berbatu dengan air yang jernih menghijau. Makin jauh jalan, pada akhirnya kami hingga juga. Kami disambut oleh satu kedung atau kolam yang lumayan luas untuk berenang dengan air yang mengalir tenang.

Hingga selama ini, kami tak lihat satu air terjun juga. Nyatanya, tak seperti air terjun yang lain, untuk hingga ke air terjunnya, kami mesti menuruni sungai itu. Grojogan Lepo ini terbagi dalam tiga tingkatan besar dimana di tiap-tiap tingkatan mempunyai kedung sendiri yang pas untuk bermain air.

Tingkatan pertama adalah tingakatan paling cantik. Air terjun tempat wisata di Indonesia ini dikelilingi oleh tebing batu kapur dengan struktur yang unik membuatnya seperti air terjun pribadi yang pas di nikmati satu dua orang saja. Kedung pada air terjun ini juga tak dalam hingga kita dapat lihat dasarnya. Airnya yang jernih serta gabungan bentuk batuan kapur yang unik membuatnya tampak cantik serta memikat.

Tingkatan ke-2 adalah tingkatan paling unik. Disini bebatuan yang ada seakan-akan di buat oleh manusia. Mereka berupa balok-balok besar yang tersusun rapi. Sama seperti dengan tingkatan pertama, kedung pada tingkatan ke-2 ini dapat dapat dipakai untuk bermain air.

Kunjungi juga : Goa Braholo Gunung Kidul

Tingkatan paling akhir dari Grojogan Lepo ini adalah yang paling alami. Memiliki bentuk seperti air terjun biasanya tetapi memanglah tidaklah terlalu tinggi. Disini juga tampak kedung yang lebih dalam serta luas dibanding dengan kedung-kedung terlebih dulu.

Keseluruhannya Grojogan Lepo ini adalah satu diantara air terjun mungil nan cantik. Setiap tingkatan memberi kesan yang tidak sama. Kita dapat juga bermain air dengan bebas disini. Situasi yang masihlah alami begitu pas untuk kita melepas capek.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s